ID | EN

Belajar Urban Farming dengan Indonesia Berkebun

Bersama-sama menekuni hobi berkebun.

Apakah Anda hobi berkebun di waktu senggang? Berarti Anda perlu tahu nih kalau ada komunitas Indonesia Berkebun yang sudah didirikan sejak 20 Februari 2011. Bergerak melalui media sosial, Indonesia Berkebun bertujuan menyebarkan semangat positif untuk peduli lingkungan dan perkotaan dengan program urban farming. Urban farming sendiri adalah kegiatan memanfaatkan lahan terlantar di kota untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

Dengan tujuan positif ini, tak heran Indonesia Berkebun telah mendapat banyak penghargaan dan apresiasi, antara lain penghargaan Google Asia Pacific untuk kategori Web-Heroes pada tahun 2011, Inspiring Movement for Environment 2013 dari Nutrifood, dan Finalist Ashoka Changemakers 2013. Kesuksesan komunitas ini juga terbukti dengan tersebarnya gerakan komunitas Indonesia Berkebun di 30 kota dan 8 kampus di Indonesia. Banyak sekali, bukan?


Photo source: http://indonesiaberkebun.org

Kalau Anda tertarik untuk bergabung, langsung saja lihat kolom Info and Contact Details yang tertera di bawah ini. Anda juga bisa mengikuti Akademi Berkebun, yaitu acara edukatif untuk umum yang diadakan rutin oleh Indonesia Berkebun di tiap kota. Untuk Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, bisa mengikuti Akademi Berkebun di area BSD, Tangerang Selatan, dan Banten. Jadwal lengkap Akademi Berkebun selengkapnya bisa dilihat di link berikut: http://indonesiaberkebun.org/akademiberkebun/. Kalau tagline komunitas ini, Salam Markibun! Mari Kita Berkebun!

Scroll To Top