ID | EN

5 Cara Menghabiskan Akhir Pekan

Bingung akhir pekan mau ngapain? Yuk, simak artikel berikut!
Photo by David Lezcano on Unsplash
 
Every weekend you can't possibly spend out of town, right? There's actually nothing wrong with staying in the city and having fun. What interesting activities can be done on the weekends?
 
1. Menonton Film
Ya, sepertinya setiap minggu selalu saja ada film baru yang muncul di seluruh bioskop. Walaupun terkadang terasa bosan, tetapi menonton film harus masuk menjadi salah satu daftar kegiatan untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Selagi bioskop sudah dibuka kembali, tidak ada salahnya Anda menonton, tapi ingat harus tetap menjadi prokes Anda ya! Bagi Anda yang tertarik untuk menonton film di rumah saja, berikut adalah rekomendasi film Netflix yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda.
 

Photo by Alin Surdu on Unsplash
 
Referensi film Netflix:

2. Menikmati Relaksasi Profesional
 

Photo by The Anam on Unsplash

Setelah lima atau enam hari bekerja, akhir pekan adalah saatnya berelaksasi. Sesekali cobalah untuk menjajal tempat-tempat wellness profesional mulai dari spa, pijat hingga pelayanan relaksasi lainnya. Walaupun biayanya mungkin agak mahal tetapi Anda tidak perlu khawatir soal pelayanan dan fasilitas yang didapatkan. Berikut adalah rekomendasi dari kami tempat spa profesional yang layak untuk Anda coba.
 
3. Window Shopping di Mal

Pergi ke mall bukan berarti harus belanja, kan? Dengan berpergian ke mall, Anda juga dapat mendapatkan informasi terbaru tentang banyak hal  baru seperti apa tren atau hype yang sedang berlangsung saat ini, atau melihat peralatan-peralatan elektronik terbaru yang sedang in. Selain itu, bagi Anda yang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, window shopping juga dapat memberikan beberapa manfaat seperti memulihkan mood Anda, memberikan ide-ide baru yang menarik untuk dicoba, dan juga menghilangkan stres, lho.
 
4. Berolahraga di Taman Umum

Selama berada di kantor mungkin sulit untuk Anda membagi waktu bekerja dan berolahraga. Waktu yang paling sempurna adalah ketika akhir pekan. Berolahraga di taman umum tidak hanya akan memberikan udara yang lebih sejuk tetapi juga tempat yang lebih aman dari berbagai kendaraan. Bagi Anda yang berada di kota Jakarta, mungkin CFD (Car Free Day) dapat dijadikan momen bagi Anda untuk berolah-raga bersama teman atau keluarga. Berikut adalah peraturan terbaru CFD untuk wilayah Jakarta. Klik di sini.
 
5. Wisata Sejarah

Berbagai tempat di Indonesia nilai dan sejarah yang berbeda-beda. Jika Anda kehabisan ide untuk menghabiskan waktu akhir pekan, cobalah untuk berwisata sejarah ke museum atau mengunjungi dan membaca situs-situs bersejarah yang tersebar dan beragam. Selain Anda dapat memperkaya pengetahuan sejarah Anda juga dapat berburu foto-foto unik mungkin untuk menambah koleksi foto pada media sosial Anda. Tahukah Anda bahwa sekarang wisata sejarah juga dapat dilakukan secara virtual? Nah, mungkin Anda bisa membaca artikel berikut ini dan mencobanya.
Scroll To Top