ID | EN

FICU: Mediterranean Restaurant & Bar Baru Di BSD City

Sudah tahu belum ada Mediterranean Restaurant and Bar baru di kawasan BSD City untuk hangout seru? Yes, It’s Ficu Restaurant & Bar! Baca selengkapnya di sini...
Photo source: Ficu Restaurant & Bar (Instagram)
 
Buat Anda yang sedang mencari tempat nongkrong atau work from café (WFC) di daerah BSD City dan Serpong, ada tempat makan baru yang bisa dimasukkan ke dalam New Favorite List Anda. Namanya Ficu Restaurant & Bar, pas banget untuk menikmati lunch, dinner, maupun ngopi cantik bersama orang-orang terdekat. Berada di Ruko Tabespots, tepat di bagian paling depan, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Tempat ini memiliki konsep restaurant and bar yang menyajikan Mediterranean cuisine.
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
 
Mediterranean cuisine merupakan masakan yang berasal dari daratan-daratan di sekitar Laut Mediterania, seperti Yunani, Spanyol, Maroko, Italia, Siprus, Malta, Lebanon, dan sekitarnya. Sebelum membahas menu makanan dan minumannya, Alinear akan sharing bagaimana suasana restaurant and bar yang satu ini. Jadi, restoran Mediterania ini terdiri dari tiga lantai, di mana pada setiap lantainya memiliki konsep yang berbeda. Lantai pertama terdapat coffee bar. Di sini Anda dapat memesan langsung dan menikmati kopi maupun berbagai menu non-alkohol lainnya. Sedangkan di lantai dua terdapat open kitchen. Di lantai ini, Anda bisa melihat chef saat sedang mempersiapkan proses penyajian hidangan yang dipesan. Berbeda dengan lantai tiga di mana terdapat intimate bar. Nah, di lantai ini Anda dapat menikmati berbagai macam pilihan signature liquor Ficu yang diracik spesial oleh bartender, juga ada pilihan menu wine, dan bir. Dapat dikatakan Ficu memiliki konsep unik dalam satu tempat.
 


Video source: Alinear Indonesia x Ficu Restaurant & Bar Docs (Youtube)
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
 
Penasaran dengan hidangannya? Pastinya setiap restoran memiliki berbagai pilihan menu berbeda dan ciri khas masing-masing. Jika Anda ke sini ada beberapa menu favorit yang wajib dicicipi. Seperti misalnya beberapa menu ini bisa dijadikan appetizer maupun sidedish, yaitu Mezze Spread dan Shawarma Bites. Mezze Spread terdiri dari tiga jenis dipping sauce yaitu muhammara, hummus dan zhough. Lalu, di hidangkan bersama lavash, grissini, pita bread, ketimun, wortel dan falafel. Berbeda dengan Shawarma Bites yang terdiri dari dua macam pilihan, yaitu Chicken Shawarma dan Beef Shawarma. Chicken Shawarma terbuat dari flat bread berisi marinated chicken yogurt dilengkapi dengan acar ketimun, potongan daun salada romaine, serta spicy mint yogurt sebagai dipping sauce. Sedangkan Beef Shawarma dibuat dari marinasi beef baharat yang digulung dengan flatbread, dilengkapi dengan lettuce, acar timun, tomat, dan saus garlic mayo. Kedua menu Shawarma ini disajikan bersama dengan white sauce dan kripik kentang. Enak!
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
 
Lanjut ke main course, kalau ke Ficu Anda wajib mencicipi Ficu Special. Hidangan ini terdiri dari Lamb Kofte (sate yang terbuat dari daging kambing), Shishtawok (sate ayam), mixed salad, sumac onion, pita bread, Mediterranean yellow rice dan fries. Disajikan bersama dengan harissa dan yogurt sebagai dipping atau cocolan. Perpaduan Ficu Special memiliki rasa gurih, asam, dan manis. Tak ketinggalan Beef Ragu Parpadelle yang didominasi dengan aroma beef yang rasanya gurih banget dengan racikan saus yang manis. Sajian ini merupakan Papardelle pasta yang dimasak dengan beef ragu, keju parmesan, dan garnish dengan chop parsley. Hmm, yummy!
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
 
Menu rekomedasi makanan lainnya yang jangan dilewatkan di Ficu adalah Ficu Falafel. Hidangan ini terbuat dari kacang hijau yang dibentuk seperti bola dan disajikan dengan saus spicy Tzatziki serta potongan daun selada. Begitu masuk di mulut, rasanya gurih, asam, dan segar. Bisa dijadikan sebagai menu pilihan light meal untuk Anda.
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
 
Dan, sebagai hidangan penutup, Knafeh bisa menjadi menu dessert buat Anda penggemar hidangan sweet tooth. Dessert ini terbuat dari string pastry yang di panggang bersama keju lalu disiram dengan sugar syrup, juga ditaburi dengan kacang Pistachio dan disajikan bersama es krim vanilla. Knafeh memiliki rasa yang manis dan gurih pada setiap gigitannya.
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar (Instagram)
 
Oh, iya! Ada satu lagi keunikan dari Ficu Restaurant and Bar. Di sini Anda juga diperbolehkan membawa hewan peliharaan kesayangan, lho. Seru kan bisa having a great time bersama hewan peliharaan kesayangan sambil hangout bareng dan juga menjadi spot baru tempat kongkow santai dengan orang-orang terdekat? All in one place!! Yuk, langsung saja kunjungi Ficu Restaurant and Bar di Ruko Tabespot, BSD City! Dapatkan pengalaman kuliner yang berbeda hanya di FICU Restaurant & Bar!
 

Photo source: Ficu Restaurant & Bar Docs & Instagram
Scroll To Top