ID | EN

Gado-gado Tempo Dulu

Cicipi gado-gado legendaris di Ibu Kota.

Jika Anda ditanya apa nama makanan khas Jakarta? Salah satu jawabannya pasti gado-gado. Hidangan yang menggabungkan sayur-sayuran dengan saus kacang ini memang menjadi salah satu menu andalan Jakarta.

Walau sekilas semua rasa gado-gado terasa sama, namun Gado-Gado Bonbin yang melegenda dapat dikatakan tidak biasa. Rahasianya terdapat pada racikan saus kacang yang khas. Biasanya kacang tanah yang digunakan dalam gado-gado digoreng untuk ditumbuk bersama bahan lainnya. Tapi di Gado-Gado Bonbin kacang tanah tersebut justru disangrai dan dikuliti untuk menciptakan rasa yang lebih pekat. Hal lainnya lagi adalah penambahan emping yang jarang digunakan resep gado-gado lainnya.

Bonbin menjadi terkenal tidak hanya karena rasanya yang nikmat namun karena lokasi dan sejarahnya yang unik. Telah berdiri selama hampir 50 tahun, Bonbin dinamakan demikian karena menjadi tempat makan wisata kebun binatang di masa lampau.

Walaupun kini kebun binatang di area tersebut sudah dipindahkan ke Ragunan, namun Gado-Gado Bonbin tetap menggunakan nama tersebut untuk menciptakan identitas yang mudah diingat baik untuk para pengunjung setia dari masa lampau maupun pengunjung masa kini.

Scroll To Top