ID | EN

Hindari Mengonsumsi Buah-buahan ini Bersamaan

Buah-buahan merupakan asupan yang baik bagi kesehatan. Namun, sebaiknya Anda hindari mengonsumsi buah-buahan di bawah ini secara bersamaan. Kenapa?
Photo by coco tafoya on Unsplash 
 
Mengonsumsi buah memang menyehatkan. Namun, tahukah Anda kalau buah lebih baik dikonsumsi sendiri. Pada umumnya, buah memiliki pH (potential of Hydrogen) rendah yang menyebabkan fermentasi di dalam lambung. Untuk itu, hindarilah mengonsumsi beberapa buah di bawah ini secara bersamaan.
 

Photo by Mae Mu on Unsplash  
 
1. Jeruk dan Wortel
Jika dikonsumsi secara terpisah, jeruk dan Wortel memang menyehatkan karena mengandung vitamin C & A. Namun, jika Anda mengonsumsi kedua buah ini bersamaan, justru tidak lagi menyehatkan. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal ini, sehingga menjualnya sebagai kombinasi jus. Kenyataannya, kombinasi jeruk dan wortel dapat membuat perut mulas, bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal jika sudah fatal.
 
2. Pepaya dan Lemon
Lemon dan pepaya sama-sama mengandung vitamin C, namun kandungan vitamin C pada pepaya lebih tinggi. Untuk itu, Anda dianjurkan tidak memakan kedua buah ini secara bersamaan, karena dapat menyebabkan anemia.
 

Photo by VD Photography on Unsplash
 
3. Jambu dan Pisang
Anda akan merasa pusing dan perut terasa sakit jika mengonsumsi buah-buahan ini secara bersamaan. Kombinasi jambu dan pisang menghasilkan asidosis dan gas yang akan membuat Anda merasa mual.
 
4. Delima dan Aprikot
Kedua buah ini sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, mengonsumsi kedua buah yang kaya protein dengan kadar gula yang tinggi ini dapat menyebabkan masalah pada lambung. Kadar gula yang tinggi memberikan dampak negatif pada enzim yang akan memperlambat pencernaan. Jadi, hindari memakan buah-buahan ini secara bersamaan, ya!
Scroll To Top