ID | EN

Ini Kegunaan Freezer yang Jarang Orang Tahu

Kegunaan lain freezer di samping menyimpan makanan.
 
Selama ini, Anda mungkin hanya menggunakan freezer sebagai tempat penyimpanan makanan saja, namun ternyata freezer memiliki fungsi lain yang tak kalah penting. Berikut ulasan lengkapnya.
 

Photo by Rajat Verma on Unsplash
 
Mengingat belum lama ini terjadi mati listrik hingga berjam-jam, Anda bisa menghemat stok lilin dengan bantuan freezer. Lilin yang diletakkan dalam freezer, sedikitnya dua jam hingga satu hari penuh (sebelum digunakan) dapat memperlambat proses pembakaran. Hal ini juga berlaku untuk lilin aromaterapi kesayangan Anda.
 
 
Takut celana jins kesayangan luntur saat dicuci? Anda bisa mengakalinya dengan memasukkan celana jins ke dalam freezer. Gunakan kantong plastik atau kantong berbahan kanvas untuk membungkus celana jins. Diamkan selama semalam, sebelum dicuci. Pastikan celana jins yang dimasukkan ke dalam freezer bebas bau apek, sebab temperatur freezer yang rendah bisa membuat celana jins jadi bau.
 
 
Salah menempel perangko? Jika perangko keburu menempel pada tempat yang tidak tepat, Anda bisa memasukkan perangko tersebut ke dalam freezer selama kurang lebih 20 menit. Setelah dikeluarkan, gunakan pisau dapur yang tajam untuk memisahkan perangko, lakukan dengan teliti dan hati-hati agar tidak rusak, ya!
Scroll To Top