ID | EN

7 Tahun Berkomitmen pada Pendidikan Anak

Komunitas Jendela Jakarta kembangkan minat baca anak-anak.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan komunitas satu ini. Ya, Komunitas Jendela Jakarta merupakan cabang dari Komunitas Jendela yang ada di Yogyakarta. Selain di Jakarta dan Yogyakarta, Komunitas Jendela juga dapat dijumpai di beberapa kota seperti Bandung, Lampung, Malang, Bengkalis, Jember, Bangka dan Sumut.

Dikelola dengan baik oleh para relawan secara sukarela, Komunitas Jendela Jakarta mampu bertahan sekaligus berkontribusi pada pendidikan anak-anak selama 7 tahun.

photo source: https://www.instagram.com/inijendela/

Tidak hanya berfokus pada pendidikan anak-anak saja, komunitas ini juga berusaha agar para relawan dapat mengembangkan diri secara maksimal dengan cara menyenangkan. Melalui perpustakaan sederhana dan program pembelajaran gratis, Komunitas Jendela Jakarta senantiasa berusaha menghidupkan kembali minat baca anak-anak yang kurang beruntung di beberapa titik di Jakarta, seperti Manggarai, Sunter dan Serpong.

photo source: https://www.instagram.com/inijendela/

Adapun program yang dilakukan oleh Komunitas Jendela Jakarta, antara lain Program Reguler, kegiatan belajar setiap Sabtu dan Minggu, Program Kaka Baca, kegiatan mendampingi anak-anak untuk membaca minimal satu buku dalam satu bulan, Program Tahsin, kegiatan belajar dan mendalami agama Islam, Program Praktikum, percobaan sains sederhana setiap dua bulan sekali, Program One Day Trip, mengunjungi tempat bersejarah di sekitar JABODETABEK, Program Kakak Asuh, berupa bantuan biaya pendidikan (donatur) dan terakhir Program Cooking Day, mengolah makanan dengan cara menyenangkan.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mendaftar sebagai relawan, membuka cabang lain Komunitas Jendela atau meliput kegiatan mereka dapat menghubungi Komunitas Jendela Jakarta melalui info and contact detail di bawah ini.

Scroll To Top