ID | EN

Komunitas Jendela Bantu Sebarkan Pendidikan Lewat Buku

Komunitas Jendela mengedukasi anak muda lewat buku.

Buku adalah jendela dunia. Begitulah visi misi yang diemban oleh Komunitas Jendela. Kehadiran Komunitas Jendela berawal dari kepedulian sekelompok anak muda asal Jogja kepada anak-anak yang memerlukan edukasi yang layak. Komunitas ini pun berkembang menjadi komunitas yang membangun perpustakaan dari satu daerah ke daerah lainnya. Para anggota mengumpulkan buku dari berbagai donatur serta memperbaiki fasilitas perpustakaan di area-area terpencil.

Kegiatan Komunitas Jendela pun semakin bervariasi dari tahun ke tahun. Hingga kini Komunitas Jendela telah bekerjasama dengan Sampoerna Foundation, DREAMS UGM, serta Trans7 untuk membuat program edukatif yang bertujuan untuk mendidik anak-anak kurang mampu. Beberapa kegiatan yang sudah rampung seperti program Merapi, yaitu program untuk memberikan pengetahuan gratis pada anak-anak di sekitar Merapi, dan program internship untuk mahasiswa-mahasiswa dari negara asing dalam rangka menjadi relawan memberikan edukasi gratis pada anak-anak di beberapa tempat penampungan.

Kegiatan mulia ini pun sangat membutuhkan peranan masyarakat banyak. Tidak hanya untuk menjadi relawan tetapi juga menjadi donatur acara. Oleh sebab itu jika Anda berniat untuk bergabung atau sekadar ingin menyumbang, Anda hanya perlu mengunjungi situs komunitasjendela.org lalu masuk ke halaman Donasi & Sponsorship atau Join us. Lalu berkaryalah bersama orang-orang yang memiliki kepedulian yang sama.

 

Scroll To Top