ID | EN

M Bloc Space, Ruang Kreatif Baru Anak Muda Jakarta

M Bloc Space merupakan sebuah ruang kreatif untuk muda-mudi.

Belakangan ini ada yang berbeda saat melintasi Jalan Sisingamangaraja, kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Deretan rumah tua yang dulu nampak sepi dan tak terawat, kini menjadi lebih hidup dan dipenuhi anak muda Jakarta. Rumah-rumah bergaya vintage itu dulunya merupakan rumah dinas milik Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri). 

Rumah-rumah tersebut kini beralih fungsi menjadi sebuah ruang kreatif baru bernama M Bloc Space, yang patut dikunjungi anak muda yang kreatif. 

Salah satu penghuni M Bloc Space adalah Tokyo Skipjack yang belum lama ini dibuka. Tiap akhir pekan, tempat ini hampir selalu dipenuhi anak-anak muda yang ingin berdansa menikmati iringan lagu atau sekadar menikmati steak khas Jepang. Selain Tokyo Skipjack, gerai lainnya yang turut meramaikan kawasan ini antara lain Unionwell, Kedai Tjikini, Roastman, Mbok Ndoro, Temu, Chickro, Oeang, Connectoon, Demajors, Beyoutiful, Padang to go, Suwe Ora Jamu, dan Kebunide.

 
Photo Source: Instagram @darisarch

M Bloc Space sendiri merupakan sebuah ruang kreatif untuk muda-mudi yang baru saja diresmikan pada bulan September lalu. Ruang kreatif ini hadir berkat kerja sama antara Perum Peruri dan PT Ruang Milenial. Di ruang tengah M Bloc, terdapat bangunan berkonsep outdoor. Area ini merupakan titik kumpul anak muda yang bisa digunakan untuk diskusi publik. Sejumlah mural juga tampak menghiasi tembok di ruang tengah.

Di bagian dalam M Bloc Space juga terdapat panggung musik. Rencananya, bagian ini akan menjadi wadah untuk para musisi beraksi. Tercatat, musisi-musisi top Indonesia seperti Glenn Fredly, Tompi, Mocca, dan ST Loco pernah tampil di sini saat peresmian M Bloc Space.

 
Photo Source: Instagram @darisarch

Lokasi M Bloc berada tepat sebelum Terminal Blok M. Jika Anda menggunakan MRT Jakarta bisa turun di Stasiun MRT Blok M BCA atau jika menggunakan Transjakarta bisa turun di halte Blok M, lalu melanjutkannya dengan jalan kaki. Memang lebih baik datang ke ruang kreatif ini menggunakan transportasi umum, karena pengelola M Bloc Space juga tidak menyediakan lahan parkir.

Instagram: @mblocspace

 

Top Photo Source: Instagram @darisarch

Scroll To Top