ID | EN

Memanfaatkan Pokemon Go untuk Bisnis Anda

Jadikan Pokemon Go sebagai teknik marketing Anda. Lihat caranya di sini!

Permainan Pokemon Go saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Bagi Anda yang belum mengenalnya, Pokemon Go adalah permainan menangkap Pokemon dengan menggunakan teknologi augmented reality di mana saat Anda menangkap Pokemon, kamera smartphone Anda akan menyala dan Pokemon bisa terlihat seperti ada di dunia nyata melalui layar smartphone Anda.

Saat bermain Pokemon Go, Anda diharuskan menyalakan GPS smartphone Anda karena permainan ini juga akan membuat Anda berjalan-jalan untuk mengumpulkan Pokemon yang tersebar di penjuru kota.

Anda juga bisa mengumpulkan item pendukung seperti PokeBall, telur Pokemon, potion, dan yang lainnya di PokeStop yang biasanya terletak di sebuah landmark tertentu.

Namun ada juga PokeStop yang terletak di sebuah toko, restoran, kafe, maupun mall. Nah, melalui PokeStop inilah Anda bisa memanfaatkan Pokemon Go sebagai salah satu teknik marketing untuk bisnis Anda.

Photo source: Alinear doc.

Jika Anda sudah bermain Pokemon Go, Anda pasti sudah tahu dengan yang namanya Lures. Yup, Lures ini merupakan salah satu item yang bisa dibeli untuk memancing para Pokemon agar bermunculan di salah satu PokeStop.

Para pemain Pokemon Go biasanya akan berkumpul di sekitar tempat yang sedang ada Lures. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya untuk segi marketing? Jawabannya banyak!

Salah satunya Anda bisa menawarkan diskon khusus bagi seseorang yang bermain Pokemon Go di sekitar toko Anda, hal ini juga untuk menarik para pemain membeli sesuatu dari toko Anda.

Atau jika bisnis Anda berupa restoran, Anda bisa menyajikan menu dengan tema Pokemon dan memberikan diskon bagi pengunjung yang menunjukkan bahwa ia sedang bermain Pokemon Go.

Tentunya Anda bisa memberi tahu para pelanggan dengan meletakkan papan pengumuman di depan toko atau restoran Anda.

Saat ini developer Pokemon Go menerima request melalui situsnya, di mana Anda bisa meminta tempat bisnis Anda dijadikan PokeStop. Tertarik? Langsung saja request di sini!

Scroll To Top