ID | EN

Menjadi Pengasuh Jarak Jauh dengan SOS Children’s Village

Komunitas untuk Anda penyayang anak-anak.

Pernahkah Anda mendengar tentang desa asuh untuk anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orangtua? Jika pernah, SOS Children’s Villages mungkin sudah tak asing di telinga Anda. Organisasi sosial nirlaba non-pemerintah ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1972. Untuk pertama kalinya desa asuh ini didirikan di Lembang, Bandung. Kemudian organisasi ini melebarkan sayapnya dengan mendirikan desa berikutnya di Cibubur, Semarang, Bali, Flores, dan Aceh.

Dengan menjunjung konsep “Pengasuhan penuh kasih sayang dalam perlindungan sebuah rumah”, SOS Children’s Villages banyak mengadakan kegiatan untuk perkembangan anak-anak di tiap village-nya maupun talkshow untuk umum.

Anda bisa ikut bergabung menjadi Sahabat SOS yang berperan sebagai donatur bulanan untuk desa asuh. Donasi Anda akan berguna untuk anak-anak dalam mendapat keluarga pengganti melalui Ibu Asuh SOS, tempat tinggal yang aman dan layak, makanan bergizi, layanan kesehatan, pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, dan program darurat bencana.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir di https://www.sos.or.id/sahabat. Sewaktu-waktu Anda juga bisa menerima surat dari anak asuh yang telah berkembang di desa asuh tertentu sebagai ucapan terimakasih langsung darinya. How lovely!

 

Scroll To Top