ID | EN

Produsen Alat Tulis Terkemuka di Indonesia

Kiky Stationery, perusahaan stationery asli Indonesia yang telah mendunia.

Mendengar nama perusahaan PT Solo Murni, mungkin tidak banyak di antara Anda yang familiar dengan nama tersebut. Namun jika mendengar nama Kiky Stationery pastinya sudah tidak asing lagi, dong, di telinga Anda?

Yup, perusahaan yang memproduksi alat tulis asal Solo, Jawa Tengah ini sudah berdiri sejak tahun 1976 oleh keluarga dari pembalap muda, Rio Haryanto, yang saat ini sedang mengharumkan nama Indonesia di ajang balap mobil paling bergengsi yakni Formula 1. Maka dari itu, Kiky Stationery turut mensponsori tim dari Rio Haryanto.

Kiky Stationery saat ini sudah memperluas penjualannya hingga ke luar negeri, lho. Tak tanggung-tanggung, hingga ke negara-negara di Pasifik Selatan, Asia, Amerika, Eropa Barat dan Timur, dan juga sampai ke Timur Jauh dengan ribuan pegawai terlatih serta staf profesional di kantor dan juga pabrik.

Photo source: Facebook (KIKY Stationery)

Produk-produk yang dihasilkan oleh Kiky Stationery antara lain perlengkapan sekolah, perlengkapan kantor, amplop, kertas kado, sampai menjadi produsen peralatan asli seperti publikasi buku, majalah, tabloid, undangan pernikahan, hingga alat tulis korporat.

Kiky Stationery juga dipercaya menjadi tempat percetakan untuk keperluan pemerintahan, lho, seperti Formulir Pajak, Formulir Pajak kepada Pemerintah, Perubahan Formulir Wajib Pajak, Surat Pengumpulan Pajak, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya Kiky Stationery, PT Solo Murni juga menaungi merek dagang lainnya seperti OO, Merpati, Oakey, Five Stars, dan juga Air Mail. PT Solo Murni tak pernah main-main dengan quality control perusahaan untuk terus menghasilkan produk dengan kualitas tertinggi.

Perusahaan ini juga memiliki tim riset yang memiliki jadwal khusus untuk mengunjungi pameran alat tulis internasional untuk mengamati perkembangan tren produk alat tulis internasional dan juga teknologinya, lengkap dengan sistem quality control-nya. Hal ini dilakukan agar perusahaan tidak ketinggalan dengan pasar internasional. Pantas saja kalau Kiky Stationery menjadi produsen alat terkemuka di Indonesia!

Scroll To Top