ID | EN

Profil Facebook Akan Berubah!

Apa yang akan berubah? Simak di artikel ini!

Bicara mengenai media sosial, Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Berdasarkan data yang diperoleh Facebook dan ditulis di http://hellogiggles.com, terdapat 4 milyar penggunanya dan mengakses profilnya setiap hari. Bagi Anda pengguna aktif Facebook pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur profil yang ada di dalamnya, seperti foto utama, cover foto, informasi pribadi, sampai dengan konten-konten lainnya. Ada kabar baik dari Facebook, yaitu jika selama ini Anda memampang profil foto hanya dengan gambar saja, untuk ke depannya Anda dapat menggunakan video profile! 

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memberikan akses bagi para penggunanya untuk mengunggah video klip berdurasi pendek. Video tersebut akan muncul saat siapapun membuka profil Anda. Selain itu, Anda pun bisa mengumpulkan dan menunjukkan koleksi foto dalam bentuk animasi maupun video pendek.

Tetapi dengan adanya perubahan tampilan ini bukan berarti foto profil dihilangkan. Foto profil akan tetap ada, tetapi Anda akan dapat mengatur foto dan video tersebut berdasarkan waktu yang sudah ditentukan, hingga akhirnya gambar dan video sebelumnya kembali seperti semula. Tampilan umum Facebook juga akan mengalami perubahan. Untuk foto profil dan video profil akan tampil di bagian tengah dan akan terlihat lebih besar. Sedangkan pada bagian bio, Anda bisa memilih bidang apa yang akan Anda bagikan.

Anda juga bisa memilih 5 foto (maksimum) untuk dipamerkan di bagian profil. Menarik bukan? Untuk saat ini, perubahan tampilan baru Facebook ini baru sudah bisa dinikmati di Inggris dan juga California. Nah, siap-siap saja untuk Indonesia akan mengalami hal yang sama dalam waktu dekat. Are you ready?

Scroll To Top