ID | EN

Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Jakarta

Hotel mewah di Jakarta yang ideal untuk staycation.
 
Weekend tinggal beberapa hari lagi, apakah Anda berencana staycation bersama keluarga atau sahabat? Jika ya, Alinear punya rekomendasi hotel yang sempurna untuk staycation Anda. Ini dia pilihannya!
 
1. Four Seasons Jakarta
 
 
Kamar-kamar yang luas di hotel mewah ini bisa menampung tiga tamu, karena dilengkapi satu kasur king dan satu kasur rollaway atau crib untuk anak kecil. Ada lima jenis kamar yang ditawarkan Four Season Jakarta, yaitu Deluxe Suite, Executive Suite, Club Premier Suite, Ambassador Suite, dan Presidential Suite. Club Premier Suite adalah pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan staycation Anda.
Kamar yang menyuguhkan city view ini dilengkapi ruang tamu dan area meja terpisah, dua LCD TV, bar pribadi berpendingin, dan masih banyak lagi. Anda juga akan dibuat terpesona oleh kamar mandinya yang mewah dengan desain yang memukau dan memiliki fasilitas lengkap di dalamnya.
 
Selain kamar, di sini Anda juga bisa melupakan sejenak hiruk-pikuk Jakarta dengan berbagai fasilitas menyenangkan lainnya. Ada kolam renang yang dilengkapi dengan hanging daybeds, spa mewah yang menawarkan perawatan dari ujung kaki hingga ujung kepala, fitness center yang buka selama 24 jam, serta perpustakaan. Four Seasons Jakarta juga menyediakan layanan khusus untuk keluarga yang datang bersama si kecil.
 
Untuk urusan perut, Hotel bintang 5 di Jakarta Selatan ini menawarkan lima pilihan bersantap. Ada Palm Court yang menyajikan hidangan kontemporer, Nautilus Bar di mana Anda bisa bersantai sejenak di malam hari sambil menikmati minuman favorit, La Patisserie yang menawarkan cake dan pastry, Dolcetto bagi para penggemar kopi, serta Alto Restaurant & Bar yang berada di lantai 20 dengan hidangan Italia tradisional yang lezat.
 
2. Fairmont Jakarta
 

Photo Source: Fairmont Jakarta (Web)
 
Fairmont Jakarta memberikan kemewahan, privasi, dan kenyamanan terbaik bagi para tamunya. Hotel ini menawarkan 380 kamar dan suite yang ditata apik dengan pemandangan cakrawala Jakarta yang menawan. Setiap kamar sangat luas, lengkap dengan fasilitas premium yang sempurna untuk staycation Anda.
 
Selain kamar tidur tamu, hotel di Senayan ini juga memiliki 108 Sky Suites, tempat tinggal bergaya suite di hotel bintang lima dengan kenyamanan seperti di rumah. Kamar tidur di Sky Suites memiliki luas mulai dari 85 meter persegi hingga 128 meter persegi, menawarkan fasilitas jangka panjang yang sangat baik termasuk dapur dan ruang makan untuk tamu yang bepergian untuk waktu yang lama. Meja Resepsionis khusus dan lift pribadi juga dapat dinikmati oleh para tamu di Sky Suites.
 
Hotel di Jakarta ini memiliki 10 pilihan bersantap, antara lain restoran all-day-dining dengan konsep buffet Spectrum, bar semi-outdoor K22 di lantai 22, Peacock Lounge untuk minum kopi dan teh, Barong Bar dengan koktail yang inovatif, Sapori Deli yang menawarkan makanan Italia, VIEW Restaurant & Bar, Motion Blue dengan live jazz performance, 1945 dengan masakan Indonesia kelas atas, Senshu dan House of Yuen.
 
Selain kuliner, fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati mencakup spa, pusat kebugaran, studio yoga, kolam renang, dan masih banyak lagi. Ada juga layanan penitipan anak jika Anda memiliki acara di malam hari.
 
3. The Hermitage
 
 
Dengan bangunan bernuansa tahun 1920an yang merupakan surga tersembunyi dikeramaian dan kesibukan Ibu Kota. The Hermitage Jakarta menyuguhkan fasilitas modern di lingkungan bersejarah. Tidak semua ruangan merupakan bangunan lama, hanya bagian lobi hotel saja yang menggunakan bagian lama. Sedangkan selebihnya merupakan gedung baru.
 
Gedung baru di hotel ini memiliki sembilan lantai yang terdiri dari 90 kamar dan suite.  Desain bangunan sengaja dibuat mirip dengan bangunan lama. Kesan kokoh dan klasik pun tetap terasa di sini. Catnya didominasi warna putih dengan sentuhan cokelat dari lampu dinding, yang juga memberikan kesan dan karakteristik kolonial.
 
Di bangunan baru pula terdapat Courtyard Café yang berada di tengah lantai dasar dengan suasana terbuka. Di bangunan ini juga terdapat La Vue Rooftop Bar untuk pengunjung yang ingin menikmati langit Jakarta saat sore atau malam hari bersama sahabat sambil menikmati minuman favorit.
 
The Hermitage memiliki enam tipe kamar, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite Room, Execuitve Suite Room dan Presidential Suite Room. Sebagian kamar dilengkapi balkon. Kamar yang tidak memiliki balkon dilengkapi ruang tamu dengan konsep interior elegan, yang menginterpretasi gaya tahun 1920an.
 
4. The Gunawarman
 

Photo Source: Instagram @thegunawarman
 
Hotel bergaya Eropa klasik ini menyediakan 35 kamar yang terbagi menjadi The White Room yang didominasi warna putih memberikan ketenangan dan kesederhanaan, dengan tipe Classic, dan Sofia Suite; The Wood Room, kamar-kamar yang dilapisi panel kayu pada permukaan dindingnya, hadir dengan tipe Deluxe, dan The Gunawarman Suite; serta The Mansard Room yang memiliki struktur attic beratap miring, terdiri dari tipe Mansard, dan Csaba Suite. Ketiga tipe kamar tersebut memiliki luas mulai dari 30 – 42 meter persegi yang dilengkapi TV LCD, iPad docking station, mini bar, dan masih banyak lagi.
 
Untuk pilihan bersantap, hotel di Jakarta Selatan ini menghadirkan Kitte dan Sofia. Sofia merupakan sebuah restoran gourmet bercahaya alami yang didekorasi anggun dengan deretan jendela lengkung dari lantai ke langit-langit. Restoran ini menyajikan masakan Italia, Prancis, dan Asia yang luar biasa. Sementara Kitte menyajikan dessert dan pastry yang tak kalah enak.
 
Bagi Anda yang gemar berolahraga, bisa mencoba fasilitas Fitness Center. Sayangnya, hotel ini tidak memiliki fasilitas kolam renang, namun hal itu nampaknya tidak jadi masalah karena The Gunawarman memiliki desain yang begitu memanjakan mata.
 
5. Intercontinental Jakarta


Photo Source: Instagram @intercontinentaljakarta
 
Hotel di Pondok Indah ini tak menyasar market khusus. Menyediakan fasilitas yang super komplet, hotel dengan 27 lantai ini bisa diperuntukan bagi para pebisnis maupun mereka yang ingin merasakan sensasi berbeda untuk menghabiskan akhir pekan.
 
Untuk staycation istimewa, Anda bisa menjajal kamar jenis Club InterContinental. Kamar ini akan menyambut Anda dengan suasana nyaman dan interior mewah. Kombinasi unsur tradisional yang berasal dari lukisan dan karpet kamar berpadu apik dengan fasilitas lainnya dalam kamar yang lebih modern. Tamu yang menginap di kamar Club InterContinental ke atas memiliki hak istimewa untuk mengakses Club InterContinental lounge yang berada di lantai 25 dengan fasilitas outdoor dining.
 
Di sini, Anda patut menjajal fasilitas spa di lantai lima hingga kolam renang outdoor di lantai delapan untuk bersantai. Ada juga arena bermain anak, agar si kecil dapat menikmati momen staycation-nya. Satu lagi yang tak boleh dilewatkan saat menginap di InterContinental Jakarta Pondok Indah, mencicipi hidangan dari lima benua yang ditawarkan Sugar & Spice, serta menikmati varian kopi dan teh khas nusantara di restoran mewah ini. Hotel ini juga memberikan akses yang sangat mudah untuk Anda yang ingin mengunjungi Pondok Indah Mall, Pondok Indah Water Park, atau Pondok Indah Golf Course.
Scroll To Top