ID | EN

Rekomendasi Restoran yang Cocok untuk Bukber

Rekomendasi restoran untuk bukber di Jakarta.

Lagi bingung mencari restoran yang pas untuk berbuka puasa bersama atau bukber? Jika ya, maka kali ini Alinear akan membantu Anda dengan memberikan rekomendasi restoran yang pas untuk bukber.

1. El Asador
Di sini, Anda dan kawan-kawan akan dimanjakan dengan hidangan barbeku lezat ala Amerika Selatan untuk buka puasa. Eits, jangan salah mengira hidangan ini adalah steak. Daging pilihan terbaik di restoran ini dibakar menggunakan kayu dan teknik khusus, membuatnya terasa sangat empuk dan juicy.

Jika belum siap menyantap makanan berat seperti barbeku untuk membatalkan puasa, Anda bisa memilih makanan pembuka khas Amerika Selatan, seperti Empanada, Provoleta, dan masih banyak lagi. Rasa bumbu yang kuat dijamin cocok dengan lidah Anda. El Asador juga menawarkan promo untuk buka puasa “Pay 3 Get 4”. Anda bisa melihatnya langsung melalui akun Instagram mereka.


Photo Source: @elasadorjkt

El Asador
Website: http://www.elasador.co.id
Instagram: @elasadorjkt
Alamat: Kemang Point Building GF, Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 7182206
Jam buka: Minggu – Kamis: 11.00 – 23.00, Jumat & Sabtu: 11.00 – 00.00 WIB

2. Warung Turki
Masih di kawasan Kemang, namun kini beralih ke masakan Timur Tengah. Warung Turki menyajikan hidangan khas Turki, tepatnya kerajaan Ustamaniyah. Untuk makanan pembukanya tersedia Falafil, Koy Usulu Kizartma, Etli Borek, Babaganuc, dan masih banyak lagi. Salah satu hidangan utama paling favorit di sini adalah daging domba yang dimasak selama hampir 24 jam. Selama bulan puasa, Warung Turki juga menawarkan promo berupa All You Can Eat Buffet mulai Rp. 300,000++ per orang dewasa, dan Rp 140,000++ per anak kecil.


Photo Source: @teddyzelig

Warung Turki
Instagram: @warungturki
Alamat: Jl. Kemang Raya No.18 A, Bangka, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-290 55 899
Jam buka: Setiap hari 11.30 – 00. 00 WIB

3. Blue Jasmine
Restoran fine dining satu ini mungkin sudah tidak asing untuk Anda. Blue Jasmine biasa disewa untuk acara-acara seperti bridal shower, corporate event, pesta ulang tahun atau reuni. Pengunjung dapat memilih paket ala carte atau prasmanan. Menu yang ditawarkan merupakan hidangan khas Indonesia dengan bumbu yang kaya. Hal istimewa lainnya dari restoran di Senopati ini adalah interior yang apik dengan penyajian makanan yang menarik. 

Blue Jasmine
Instagram: @bluejasminejkt
Alamat: THE MAJA, Jl. Kyai Maja No.39, Gunung, Kby. Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 0852-1178-0708 (WA Only)
Jam buka: Setiap hari 11.00 – 22. 00 WIB

4. Warung MJS
Sebelumnya dikenal dengan nama Mbah Jingkrang Setiabudi. Warung MJS tetap setia menyajikan hidangan khas Jawa dan terkenal dengan aneka sambal super pedas yang menggugah selera. Beberapa hidangan yang patut Anda coba antara lain cumi saos tiram, oseng krecek, kangkung tumis, dan masih banyak lagi. Restoran ini juga menghadirkan interior unik dengan nuansa Jawa yang sangat kental. Harga makanan di sini juga ramah kantong.

 
Photo Source: @mjsetiabudi 

Warung MJS
Website: http://warungmjs.com/#thebase
Instagram: @mjsetiabudi
Alamat: Jl. Setia Budi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta Selatan
No. Telp: 0818-0720-9848
Jam buka: Senin - Jumat: 10.00 – 23.00, Sabtu & Minggu: 09.00 – 00.00 WIB

5. Bebek Bengil
Kali ini giliran berbuka puasa dengan hidangan khas Bali. Sesuai namanya, Bebek Bengil menawarkan sajian bebek goreng renyah yang menjadi menu andalan. Sajian khas Bali lainnya seperti sate lilit, nasi campur Bali, nasi bebek betutu Bali, ayam suwir Bali, dan masih banyak lagi yang tentunya tak kalah lezat. Restoran ini memiliki cita rasa otentik dengan bumbu yang loyal. Restoran ini terbiasa menerima tamu rombongan, bahkan Anda bisa memesannya dalam bentuk prasmanan khusus untuk rombongan Anda.


Photo Source:  @bebekbengil1

Bebek Bengil
Website: https://bebekbengil.co.id/id
Instagram: @bebekbengil1
Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 132, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: (021) 3918016
Jam buka: Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB

Scroll To Top