ID | EN

Sate dan Tongseng Asli Solo Racikan Pak Budi Wajib Coba!

Warung sate sederhana Pak H. Budi asli Solo, kuliner legendaris di Bintaro wajib coba.

Sate dan tongseng racikan pak Budi masuk ke dalam salah satu kuliner legendaris yang wajib Anda cicipi untuk makan siang atau malam nanti. Berlokasi di Jalan RC Veteran, Bintaro, Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi Asli Solo buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jika kebetulan Anda datang saat makan siang, jangan heran melihat setiap mejanya terisi penuh.

Pak Budi mengaku menggunakan bumbu yang diracik oleh neneknya sejak berjualan di tahun 1985. Hingga saat ini, dirinya tidak mengubah takaran bumbu, kecap, dan porsi daging. Tidak mengherankan jika rasa sate dan tongsengnya sangat autentik, di mana rasa gurih, manis, serta pedasnya pas.

photo source: CheckInJakarta.doc

Untuk dapat menikmati semangkuk tongseng kambing dengan isian berlimpah, seperti potongan daging kambing yang empuk, kol dan tomat hijau segar, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp28.000. Sementara untuk satu porsi sate ayam berisi 10 tusuk dengan bumbu kacang yang tidak terlalu halus serta tambahan potongan bawang merah dan cabai rawit untuk melengkapi hidangan tongseng, cukup merogoh kocek sebesar Rp37.000 saja.

Sudah hampir 35 tahun, cita rasa sate dan tongseng racikan pak Budi melekat di lidah banyak orang. Menu utama yang ditawarkan memang sate dan tongseng kambing. Namun, Anda juga bisa mencicipi sate ayam, sate sapi, tongseng sapi, tongseng ayam, gulai dan nasi goreng yang tak kalah lezat. Jika Anda penasaran akan kelezatan olahan sate dan tongseng racikan Pak H. Budi, Anda bisa langsung mengunjungi kedainya di Pondok Bambu, Duren Sawit, Bintaro atau Bekasi.

Scroll To Top