ID | EN

Serunya Belajar Berkebun Bersama Komunitas Ini

Memanfaatkan lahan tidur bersama Jakarta Berkebun.

Bosan beraktivitas di luar ruangan saat akhir pekan? Anda mungkin bisa melakukan hal baru bersama Jakarta Berkebun untuk mengatasi rasa bosan tersebut. Jakarta Berkebun merupakan bagian dari komunitas Indonesia Berkebun yang sudah berdiri sejak 2011. Keduanya, sama-sama menggalakan kegiatan urban farming.

 

photo source: https://www.instagram.com/jktberkebun/?hl=en

Urban farming sendiri merupakan kegiatan memanfaatkan lahan tidur di dalam atau sekitar rumah untuk bercocok tanam. Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda ikuti bersama komunitas ini.

 

photo source: https://www.instagram.com/jktberkebun/?hl=en

Jakarta Berkebun mengajak setiap anggotanya untuk dapat memanfaatkan lahan tidur di sekitar rumah untuk ditanami beragam bibit tanaman yang mudah dalam hal perawatan, seperti pok coy, bayam, katuk, kangkung, singkong dan masih banyak lagi. Mungkin terdengar mudah, namun butuh kesabaran ekstra untuk merawat bibit yang sudah ditanam sampai akhirnya dapat dipanen dan dinikmati.

 

photo source: https://www.instagram.com/jktberkebun/?hl=en

Komunitas ini terbuka untuk umum, mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, mahasiswa bahkan anak-anak. Tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini? Anda bisa langsung datang ke perkebunan contoh milik Jakarta Berkebun di daerah Kebon Jeruk. Di sini, Anda akan diajak untuk ikut merawat kebun secara langsung, mulai dari membersihkan kebun, menyebar benih, menanam, menyiram dan memanen hasil kebun. Informasi lebih lanjut mengenai komunitas inspiratif ini dapat Anda cek melalui info and contact detail yang tertera.

Scroll To Top