ID | EN

Segala Budaya Negeri dalam Satu Destinasi

Mengenal lebih dekat budaya Indonesia di TMII.

Pernah berpikir untuk mengunjungi seluruh destinasi wisata budaya di Indonesia. Jika belum, Anda bisa melakukannya tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Caranya dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Taman seluas 1,5 km2 ini merangkum segala kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, aspek kekayaan alam hingga pemanfaatan teknologi modern semuanya dapat Anda temukan di sini.

Di Anjungan Daerah, Anda bisa melihat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi memiliki anjungan yang menampilkan bangunan atau rumah adat, pakaian tradisional, busana pernikahan, senjata khas sampai peralatan rumah tangga yang digunakan sehari-hari. Tidak hanya mempelajari kekayaan budaya nusantara saja, di sini juga Anda dapat mencoba berbagai wahana rekreasi.

Di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya. Kereta gantung, Snow Bay, Pusat Peragaan Iptek, berbagai museum, desa wisata, Pasar Tiban, Teater IMAX Keong Mas, dan Teater Tanah Airku turut tersedia sebagai sarana hiburan yang mengasyikan.

Jika merasa bingung untuk berkeliling, Anda dapat memilih paket wisata keliling Taman Mini Indonesia Indah yang tentunya bisa menghemat waktu dan biaya. Ada beberapa pilihan paket wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, terdapat diskon untuk peserta yang daftar secara rombongan.

Scroll To Top