ID | EN

5 Aplikasi Pemutar Musik ini Wajib Diunduh untuk Smartphone Android Anda

5 Aplikasi Pemutar Musik ini Wajib Diunduh untuk Smartphone Android Anda

Saat ingin mendengarkan musik yang tersimpan di smartphone Android, kebanyakan orang memainkannya menggunakan pemutar musik bawaan, Google Play Music. Padahal, masih ada banyak aplikasi pemutar musik lain yang menawarkan pengalaman mendengarkan musik berbeda dengan desain antarmuka yang lebih menarik. Berikut lima aplikasi pemutar musik yang bisa Anda jadikan alternatif mendengarkan lagu di ponsel Android Anda.

1. Shuttle
Aplikasi ini menawarkan desain antarmuka dengan warna-warna yang cerah, dan tampilan album musik yang tertata rapi, sehingga enak dipandang. Beberapa fitur yang ditawarkan pun cukup menarik, seperti pengaturan equalizer, artwork yang dapat diunduh dengan memilih lagu untuk di-blacklist atau whitelist, hingga dapat menghubungkan aplikasi dengan akun Last.fm Anda.

2. Pulsar

Photo Source: http://rhmsoft.com

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat minimalis. Ada tiga pilihan tema yang bisa dipilih secara gratis. Beberapa fitur seperti penyetelan equalizer dan sinkronisasi dengan akun Last.fm juga tersedia.

3. BlackPlayer
Sesuai namanya, aplikasi ini didominasi antarmuka berwarna gelap dan elegan. Label lagu disematkan pada tempat strategis dengan ukuran huruf yang besar. Anda bisa mengatur jenis, ukuran huruf, dan tema. Laman untuk “Now Playing” juga bisa diatur dengan desain yang Anda inginkan. 

Saat Anda menekan album musik tertentu, aplikasi akan menampilkan semua lagu dengan desain yang bersih dan rapi.

Photo Source: http://www.androidauthority.com

Jika Anda ingin mendengarkan playlist sebuah mixtape, aplikasi ini akan menghadirkan fitur Gapless Playback yang memungkinkan perputaran lagu satu ke lagu berikutnya tanpa jeda.

4. doubleTwist
Aplikasi pemutar musik yang satu ini sudah lama menghuni Google Play Store. Fitur yang ditawarkan cukup sederhana jika Anda ingin menikmatinya secara cuma-cuma, namun ada pilihan pembayaran jika Anda ingin menikmati fitur yang lebih lengkap.

Selain itu, doubleTwist juga dilengkapi fitur podcast untuk mendengarkan radio, dan dapat dihubungkan dengan speaker yang kompatibel.

Photo Source: https://play.google.com

5. Retro Music Player
Jangan salah, aplikasi ini tidak sesuai dengan namanya, karena hadir dengan desain antarmuka yang modern. Retro Music Player memberikan kebebasan untuk mengatur mood antarmuka sesuka hati.

Tombol play-nya disesuaikan dengan nuansa album musik sehingga terlihat menyenangkan. Meski masih versi beta, namun aplikasi ini tetap menarik untuk di-install. Selamat mencoba!

Photo Source: http://www.gsmarena.com

Scroll To Top