ID | EN

5 Bar di Jakarta dengan Pilihan Wiski Berkualitas

5 bar ini tawarkan wiski berkualitas!
Photo by QUI NGUYEN on Unsplash
 
Ada banyak jenis minuman beralkohol, mulai dari rum, anggur (wine), tequila, bir, wiski, dan lainnya. Nah, bagi Anda yang menyukai wiski, minuman dengan kadar alkohol tinggi, mungkin Anda harus tahu tempat mana saja di Jakarta yang menawarkan pilihan wiski berkualitas. Cari tahu di sini!

1. Bauhaus 1933 (Permanently closed)
Tempat hiburan malam satu ini bisa dibilang berada di lokasi yang sangat tersembunyi, dan tidak mencolok layaknya nightclub pada umumnya. Hanya pintu masuk dari besi yang menandainya.
 
Tapi Anda akan dibuat terkagum karena Brauhaus 1933 berada di basement. Begitu menuruni anak tangganya yang akan menuntun Anda menuju bar bawah tanahnya, Anda akan menemukan nuansa vintage dan Eropa yang telah menanti untuk menjadi tempat ideal Anda menghabiskan malam.
 

Photo source: Bauhaus 1933 (Instagram)
 
Jika mencari wiski, cobalah single malt (wiski malt dari pabrik yang sama) dari highland dan lowland Skotlandia. Ada juga single malt dari Jepang seperti Yamazaki, Hakushu and Hakashi.
 
2. ARTOZ Whisky & Cognac Bar
Bisa dibilang ARTOZ adalah bar di Jakarta yang menyuguhkan paling banyak pilihan wiski. Bar ini juga berada di lokasi yang agak tersembunyi. ARTOZ Bar mendedikasikan dirinya sebagai whisky lounge.
 
Lebih dari 150 varian wiski single malt dan campuran yang berasal dari seluruh daratan Skotlandia. Ada juga wiski buatan Jepang, Amerika, Kanada, Irlandia, dan Prancis. Beberapa diantaranya yang patut Anda coba adalah Bunnahabain, Port Ellen 1982 Doughlas Laing, Talisker Connoisseur Choice 1951 hingga Tesseron Extreme, Lheraud Petite Champagne 1950 dan Baron Legrand 1950.
 

Photo source: Artoz Bar (Instagram)

3. Prohibition Chophouse & Speakeasy Bar
Jika Anda sedang berada di kawasan Senayan dan ingin menikmati wiski berkualitas, maka Anda harus mampir ke Prohibition Bar.
 
Probition terbagi menjadi 2 area, area chophouse yang merupakan ruang makan utama, dan sebuah speakeasy bar yang hanya diperuntukkan bagi para member.
 
Nuansa tahun 1920 merupakan tema yang diusung tempat ini. Anda bisa melihatnya dari interior yang digunakan.
 

Photo source: Eat & Treats
 
Beragam jenis wiski dari berbagai negara, mulai dari Amerika, Jepang, Irlandia, Australia hingga Kanada ada di sini. Salah satu yang wajib dicoba adalah Johnnil Walker XR yang juga menjadi andalan Prohibition. Anda pun bisa menikmati wiski sambil ditemani penampilan musik yang memukau.
 
4. The Back Room
Bar satu ini bereinkarnasi dari klub tradisional para pria di Jakarta menjadi tempat yang modern dan elegan. Panel-panel dari kayu jati dan sofa kontemporer yang mewah membuat suasana menjadi begitu nyaman untuk menikmati segelas wiski dan makanan ringan.
 
Di sini Anda akan menemkan koleksi wiski yang menggoda dari seluruh dunia, seperti Hibiki dan The Glenlivet.
 

Photo source: Google

5. Churchill Wine & Cigar Bar
Bar
yang berada di Hotel Borobudur ini sangat cocok dijadikan sebagai meeting point untuk melepas penat setelah kerja seharian. Lokasinya yang langsung menghadap ke taman, menjadikan pemandangan yang disuguhkan sangat asyik untuk dinikmati sambil meneguk wiski Macallan.
 

Photo source: blackxperience.com
 
Nah, jika Anda ingin malam Anda semakin seru, cobalah ajak teman Anda bermain biliar atau catur yang sudah disediakan di sini.
Scroll To Top