ID | EN

5 Restoran yang Tak Boleh Anda Lewatkan Saat Berkunjung ke Plaza Senayan (Part 1)

Jika bingung ingin makan apa di Plaza Senayan, ini rekomendasinya!

Dari dulu hingga kini, Plaza Senayan masih menjadi pilihan bagi warga Jakarta yang ingin memenuhi kebutuhan hidupnya atau sekedar ingin mengisi waktu luang. Selain lokasi yang strategis, pusat perbelanjaan ini juga menyediakan banyak pilihan restoran tentunya dengan sajian yang berbeda-beda. Setidaknya, ada lima restoran di Plaza Senayan yang tidak boleh Anda lewatkan saat sedang berkunjung ke mall ini. Mau tahu apa saja? Cek daftarnya di bawah ini!

 

1. TeSaTe
Sesuai namanya, spesialisasi hidangan di restoran ini adalah sate. Ada satu menu favorit yang harus Anda coba jika mampir ke sini, yakni Sate Ponorogo. Sate ini disajikan di atas anglo dengan bara api menyala di dalamnya. Bumbu kacangnya yang kental, ditambah irisan bawang merah, cabai, dan potongan daging yang besar, membuat hidangan ini tak hanya nikmat, tapi juga mengenyangkan.

 
Photo source: Instagram (@tesaterestaurant)

Nuansa khas Jawa di TeSaTe begitu kental, terlihat dari ornamen dan lampu lampion yang bertuliskan huruf Jawa, ditambah lagi alunan gending Jawa membuat Anda yang berasal dari Jawa seolah sedang berada di kampung halaman.

 

Alamat: Plaza Senayan Lantai 4 Unit CP-411, Gelora, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
No. Telepon: (021) 5725521
Jam Operasional: Senin – Jumat, Sabtu: 11.00 – 23.00 WIB, Minggu: 11.00 – 22.30 WIB
Instagram: @tesaterestaurant 

 

2. Kushiyaki Umena Dori
Apakah Anda penyuka varian makanan Jepang kushiyaki atau yakitori? Jika ya, maka restoran ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam kushiyaki, seperti Batubara Negimiso untuk para penggila pork, atau Gyutan Ninniku bagi para penggemar beef. Tak hanya itu, Donburi, Soba, Kamameshi, dan Oden juga bisa Anda cicipi di sini, dengan cita rasa jempolan!

 

Berkonsep Jepang modern, desain interior di Umena Dori membuat nuansa Jepang begitu kental.

 

Alamat: Sentral Senayan 1, Lantai Basement, Gelora, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
No. Telepon: (021) 57939710
Jam Operasional: Senin – Jumat: 11.00 – 14.30 WIB, dan 18.00 – 22.00 WIB, Sabtu & Minggu: 11.00 – 22.00 WIB

 

3. Unacho
Nah, kalau restoran yang satu ini cocoknya untuk Anda penggemar makanan belut khas Jepang atau unagi. Di Unacho, Anda akan dibuat kekenyangan oleh unagi khas Nagoya, Jepang, yakni Hitsumabushi. Bagaimana tidak? Porsi nasi yang disajikan cukup banyak, topping grilled unagi-nya juga berlimpah, belum lagi tambahan clear soup-nya yang sayang jika dilewatkan.

 

Alamat: Plaza Senayan, Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
No. Telepon: (021) 57906080
Jam Operasional: Senin –Minggu: 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @unacho_hitsumabushi_jakarta

 

4. Union
Ini dia bistro Amerika yang terkenal dengan Red Velvet Cake-nya. Cream cheese yang lembut akan terasa meleleh di mulut begitu Anda melahapnya, ditambah manis dan gurihnya crumble yang membuat cake buatan tangan Chef Adhika Maxi dan Karen Carlotta ini patut diacungi jempol. Selain itu, ada juga Union Burger dan Spicy New Yorker Pizza yang tak kalah lezat.

 
Photo source: Instagram (@unionjkt)

Alamat: Plaza Senayan Courtyard, Lantai Dasar, Gelora, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
No. Telepon: (021) 57905861
Website: http://www.unionjkt.com
Jam Operasional: Minggu - Kamis: 11.00 – 23.00 WIB, Jumat & Sabtu: 11.00 – 23.30 WIB
Instagram: @unionjkt

 

5. Taichan Ramen
Kalau yang Anda cari restoran ramen, maka Taichan Ramen harus masuk dalam daftar restoran yang harus Anda kunjungi saat berada di Plaza Senayan. Menu andalan di restoran ini adalah Taichan Ramen dengan kuah miso, sayuran, dan ayam sebagai isinya. Kuah misonya yang menyerap dengan sempurna, membuat kelezatannya tetap terjaga.

 

Menu rekomendasi lainnya adalah Juju Kalbi Ramen yang berisi mie kuah dengan daging sapi, telur, jamur, jagung, dan rumput laut yang rasanya yummy!

 

Sekarang sudah tahu kan, mana saja restoran yang harus Anda datangi saat berkunjung ke Plaza Senayan? Selamat mencoba!

 

Alamat: Plaza Senayan, Lantai 3 Unit 312 C, 316 C, Gelora, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
No. Telepon: (021) 5725262
Jam Operasional: Senin - Minggu : 11.00 – 22.00 WIB

Scroll To Top