ID | EN

Ini Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan

Manfaat memiliki bisnis sampingan untuk pekerja kantoran.

Faktanya, bukan hanya dapat penghasilan tambahan saja saat menjalankan bisnis sampingan. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh saat memutuskan untuk menjalani bisnis sampingan, seperti yang tertera di bawah ini.

1. Nilai Tambah di Resume

Resume merupakan salah satu cara efektif untuk menjelaskan kualifikasi Anda saat melamar pekerjaan. Pengalaman menekuni bisnis sendiri akan sangat bermanfaat untuk memperkuat resume yang Anda miliki. Dengan begitu, perusahaan bisa mempertimbangkan Anda untuk menduduki jabatan di level atas, seperti manajer.

2. Memperluas Pergaulan

Bagi Anda yang bekerja dari pukul sembilan pagi sampai lima sore, pergaulannya mungkin terbatas teman kantor atau teman lama saja. Beruntung jika Anda menjalani bisnis sampingan, Anda bisa bertemu, berkenalan dan bergaul dengan lebih banyak orang, entah individu maupun komunitas. Selain itu, Anda memiliki kesempatan untuk memperkenalkan bisnis yang digeluti pada teman-teman baru.

3. Meningkatkan Semangat

Siapa bilang bisnis sampingan membuat banyak orang stres? Jika Anda memilih bisnis sampingan yang sesuai dengan passion maka tidak akan terasa seperti bekerja, justru akan terasa seperti menjalani hobi. Meluangkan satu dua jam di luar waktu kerja di kantor, untuk melakukan bisnis sampingan dipercaya mampu meningkatkan semangat untuk menambah penghasilan dan mempelajari banyak ilmu baru.

 

Scroll To Top