ID | EN

Tambah Wawasan Lewat Channel YouTube Inspiratif Ini

Channel inspiratif di YouTube untuk menambah wawasan.

Bosan menonton konten yang itu-itu saja di YouTube? Ternyata, selain menyajikan konten-konten hiburan, YouTube juga menyajikan konten-konten inspiratif yang bisa menambah wawasan dan meningkatkan kualitas diri lewat channel-channel inspiratif berikut ini.

1. Kok Bisa

Dirintis oleh tiga alumni jurusan Komunikasi Universitas Indonesia, Kok Bisa berhasil menyampaikan isu yang tengah populer dengan animasi dan narasi yang begitu menarik. Tujuannya, menjawab rasa penasaran penonton dengan cara yang sederhana namun tetap edukatif. Selain itu, video animasi yang menarik membuat penontonnya tidak mudah bosan meski isu yang dibahas termasuk berat. Hingga hari ini, Kok Bisa berhasil menggaet 1.157.636 subscribers lewat 221 video edukatifnya.

2. The School of Life

Memiliki 4,182,769 subscribers, The School of Life senantiasa berbagi masukan lewat ratusan video yang diunggahnya. Pengalaman orang-orang berpengaruh di dunia, isu sehari-hari, seperti cara meningkatkan rasa percaya diri, cara menghilangkan rasa cemas atau hubungan bisa Anda temukan dengan mudah di sini. Anda bisa menemukan ratusan video edukatif lain yang berguna untuk menambah pengetahuan.

3. Big Think

Bekerja sama dengan beberapa ahli di bidangnya, Big Think berhasil menggaet 2.499.879 subscribers nya dengan lebih dari 10.000 video. Informasi penting baik dari segi bisnis, kehidupan sehari-hari, hubungan, pekerjaan, pendidikan dan isu lain yang mampu menambah wawasan Anda. Big Think memacu penontonnya untuk lebih cerdas dalam berpikir dan menyelesaikan masalah.

4. Vsauce

Digagas oleh Michael Stevens, Vsauce berhasil menggaet 14.026.727 subscribers lewat ratusan video tentang topik ilmiah, psikologis, filosofis, teknologi, budaya dan subjek umum lain seperti permainan (games). Stevens memanfaatkan makalah-makalah akademik untuk melatar belakangi riset tentang isu terkait sehingga mampu menampilkan video berkualitas.

5. FightMediocrity

Ilustrasi menarik yang ditampilkan FightMediocrity membuat Anda mudah memahami ide-ide hebat yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Lewat video-video yang diunggah, Anda diharapkan bisa memanfaatkan setiap detailnya untuk menambah wawasan sekaligus meningkatkan kualitas hidup.

Scroll To Top