ID | EN

Warung Makanan khas Betawi Paling Ramai di Ujung Jakarta

Warung Betawi Bang Be'eng, surganya kuliner khas Betawi di Depok.

Menyajikan kuliner yang sarat akan nilai budaya, tidak sedikit warung makan khas Betawi yang kalah pamor oleh restoran kekinian. Beruntungnya, Anda masih bisa mencicipi kelezatan kuliner khas Betawi di Warung Betawi Bang Be’eng.

Tampilan warung makan ini sangat sederhana, seperti pekarangan rumah yang ‘disulap’ menjadi tempat makan dengan meja dan kursi panjang. Meski begitu, Warung Betawi Bang Be’engtidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat jam makan siang tiba. Lalu, apa yang membuat warung makan khas Betawi ini selalu ramai?

Selain sayur asem yang menjadi ‘komoditi’ utama warung makan khas Betawi, Warung Betawi Bang Be’eng juga menyajikan sayur yang sudah jarang ditemukan, yakni sayur besan. Dalam budaya Betawi, sayur besar yang termasuk ke dalam menu masakan kuno yang istimewa memiliki makna mendalam yakni melambangkan penghargaan tertinggi pada orang tua mempelai pengantin. Sayur besan sendiri merupakan masakan dengan kuah santan berisi tebu telur atau terubuk, kentang, soun, petai dan ebi.

photo source: https://www.tripadvisor.com/ 

Selain sayur besan, menu lainnya yang juga laris di warung makan ini adalah pecak gurame, pepes ikan mas, tumis oncom, tumis teri, tongkol balado, ikan gabus dan bakwan udang.

Tidak perlu khawatir, untuk mencicipi ragam masakan penuh nilai budaya yang dijamin lezat ini, karena semua sajian di Warung Betawi Bang Be’eng dibanderol dengan harga bersahabat, mulai dari Rp10.000-an.

Penasaran? Warung Betawi Bang Be’eng buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam, jadi Anda bisa datang saat makan siang atau sepulang kerja nanti untuk mencicipi masakan khas Betawi yang dijamin lezat.

 

 

Top photo source: https://www.tripadvisor.com/ 

Scroll To Top