ID | EN

5 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan

Air mineral adalah salah satu yang paling penting untuk kesehatan dan tubuh kita. Mari perbanyak minum air putih agar lebih sehat beraktifitas.
 
Air putih merupakan salah satu asupan yang wajib dikonsumsi oleh tubuh. Selain menyehatkan, air putih juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Usahakan Anda meminumnya minimal 8 hingga 10 gelas, atau setara dengan 2 liter sehari. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut 5 manfaat minum air putih:
 
1. Mencegah Dehidrasi & Menghilangkan Rasa Haus
Apabila merasa haus, tandanya tubuh Anda kekurangan cairan. Jika dibiarkan akan menyebabkan dehidrasi. Air putih dapat mengembalikan keseimbangan metabolisme tubuh dan menghilangkan rasa lemas dan lelah.
 
2. Memperlancar Buang Air Besar
Sebaiknya minumlah air putih sebelum tidur di malam hari, agar pada pagi hari memperlancar buang air besar. Dan saat bangun pagi, minumlah 1 hingga 2 gelas. Hal ini dapat membantu mengembalikan stamina tubuh.
 
Photo by quokkabottles on Unsplash
 
3. Wajah Terlihat Segar
Air putih bisa membuat kulit wajah Anda lebih segar karena dapat memperlancar metabolisme tubuh dan juga mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, minum banyak air putih juga bisa membuat wajah terlihat awet muda. Maka dari itu perbanyaklah minum air putih.
 
4. Ginjal Lebih Sehat
Minum banyak air putih juga baik untuk ginjal. Cara kerja ginjal tergantung dari seberapa banyak Anda mengonsumsi air putih. Karena ginjal merupakan organ tubuh yang memproduksi urine, serta membuang racun yang ada dalam tubuh melalui urine.
 
5. Mengendalikan Berat Badan
Minum air putih secara teratur dapat membantu mengontrol berat badan. Sebaiknya biasakan mengonsumsi air putih di pagi hari. Terutama setelah Anda bangun tidur. Hal ini akan membantu dan memperlancar metabolisme tubuh.
Scroll To Top