ID | EN

8 Tips & Trik Perawatan Cuci Sepatu #AfterWash by Insca Laundry

Ingin sepatu Anda terlihat bersih kembali? Bawa saja ke INSCA dan dapatkan promo-promo spesial! #UntungAdaInscaLaundry
 
Sepatu adalah salah satu hal esensial untuk menunjang penampilan seseorang. Sepatu juga memiliki berbagai macam tipe dan model. Biasanya bagi kaum hawa, jenis sepatu yang popular dan digemari adalah heels, wedges, ballerina flat shoes, peep toe heels, boots, stiletto, loafers, dan sneakers. Sedangkan pria banyak menggunakan sepatu jenis pantofel, chukka, oxford, monkstrap, boots, sleep on, sneakers, dll. Setiap sepatu memiliki perawatan yang berbeda. Tergantung dari jenis serta bahannya. Salah satu sepatu yang mudah perawatannya adalah sepatu sneakers. Cukup dicuci dengan benar, dan setelah itu siap dipakai kembali. 
 

In collaboration & partnership with Alinear Indonesia x Insca Laundry
 
Jika Anda sedang mencari tempat cuci sepatu sneakers di area PIM2, Metro Duta NiagaPondok Indah, Jakarta Selatan, atau Cinere, langsung hubungi CS Insca Laundry. Anda dapat membawa sepatu Anda ke cabang Insca Laundry terdekat. Dalam ulasan kali ini, Insca Laundry akan memberikan 8 tips & trik Perawatan Sepatu agar tetap bersih setelah dicuci #AfterWash. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah!
 
 
1. Keep Your Footwear Spotless
Jagalah kebersihan alas kaki sepatu agar tetap bersih. Sepatu Anda mungkin menjadi kotor dan terlihat usang dari waktu ke waktu akibat kotoran dan kotoran yang menumpuk di atasnya. Sering-seringlah menggunakan sikat sepatu dan pembersih yang sesuai.
 
2. Gunakan Semprotan Pelindung Sepatu
Agar sepatu Anda tetap terlihat baru, gunakanlah semprotan pelindung sepatu yang dapat membantu menjaga kebersihan agar kondisi sepatu Anda tetap bersih dan terlihat seperti baru (kinclong).
 
3. Semir Sepatu
Jadikanlah rutinitas untuk menyemir sepatu Anda. Dengan menyemir sepatu, Anda dapat mengembalikan kilaunya dan menghilangkan lecet pada sepatu atau goresan.
 
 
4. Gunakan Shoe Tree
Untuk menghindari kerutan pada sepatu, sebaiknya Anda menggunakan Shoe Tree. Ini sangat penting untuk menjaga bentuk sepatu Anda. Karena kerutan dapat membuatnya tampak tua dan usang.
 
5. Gunakanlah Tanduk Sepatu
Tahukah Anda apabila sepatu sering digunakan, cepat atau lambat sepatu akan menimbulkan kerutan di bagian ujung belakang sepatu, apalagi sepatu akan sering terkena bagian tumit dan tangan/kuku Anda pada saat memakainya. Nah, hal tersebut akan menimbulkan luka atau kerut pada sepatu. Jadi, gunakanlah tanduk sepatu agar menghidari kerutan dan keausan pada bagian belakang sepatu.
 
6. Penyimpanan
Sepatu Anda dapat terhindar dari kerusakan apabila disimpan ditempat yang tepat. Gunakan pohon sepatu atau isilah sepatu Anda dengan koran untuk membantu mempertahankan bentuknya dan jauhkan udara yang lembap saat penyimpanan.
 

Photo by Hermes Rivera on Unsplash
 
7. Gunakan Pewangi Sepatu
Seiring waktu, bau pada sepatu dapat berkembang, terutama jika sering dipakai atau basah. Gunakanlah pewangi sepatu untuk menghindari hal tersebut agar sepatu tetap selalu wangi dan segar!
 
8. Segera Perbaiki Kerusakan Sekecil Apapun
Perbaikilah sepatu Anda sesegera mungkin apabila ditemukan kerusakan seperti robekan, lubang, atau kerusakan lainnya di dalam atau luar sepatu. Dengan begitu, masa pemakaian dan daya tahan sepatu Anda akan lebih panjang dan menghindari timbulnya kerusakan tambahan yang akan muncul.
 
Perawatan sepatu dan pemilihan tempat cuci sepatu akan menjadi faktor yang penting. Janganlah mencoba cuci sepatu Anda sendiri tanpa mengetahui cara atau dos and don'ts-nya. Hal ini penting untuk menjaga bentuk dan umur/daya tahan sepatu Anda. Di Insca Laundry, sekarang Anda dapat mencuci sepatu Anda dengan harga terjangkau yang berkualitas. Jangan abaikan kebersihan sepatu Anda – dengan sedikit perawatan dan perhatian, sepatu akan terlihat lebih bersih, baru, dan tetap terjaga untuk jangka waktu yang panjang. Jadi, tunggu apalagi, yuk, segera bawa sepatu Anda ke Insca Laundry terdekat!
 

Photo by Alinear Indonesia x Insca Laundry Docs.
 
Kini Anda dapat menikmati layanan cuci sepatu di Insca Laundry dengan potongan sebesar 20%*. Wah, lumayan kan? Caranya gampang!
• Jadi Member Insca (https://bit.ly/JadiMemberInsca)
• Isi form dan Follow (@insca.laundry & @alinear.id)
• Bawa sepatu ke cabang terdekat, kemudian scan QR (Cabang INSCA) untuk proses verifikasi.
(Cabang Insca: PIM 2, Metro Duta Niaga, Pondok Indah, dan Cinere)
 
Beres deh! Yuk, bawa sepatu Anda ke Insca Laundry sebelum promo ini berakhir!
Scroll To Top