ID | EN

Sunyi Coffee: The Equality and Beyond!

Kedai Kopi Isyarat Tanpa Batas, Savory and Brewery!
 
Saat ini, bukan perkara sulit menemukan kedai kopi yang nyaman di Jakarta dan Tangerang, salah satunya yang patut dikunjungi adalah Sunyi Savory and Brewery. Namun ada satu hal yang membuat tempat ngopi ini lebih istimewa. Selain desain interiornya yang Instagrammable, Sunyi mempekerjakan teman-teman difabel.
 
Barista di sini merupakan difabel tunarungu, mereka akan melayani setiap pelanggan yang datang dengan bahasa isyarat. Tidak perlu khawatir, di bagian kasir terdapat menu yang bisa Anda tunjuk saat memesan. Tak hanya barista, kasir, cook hingga waiters di sini merupakan teman difabel.
 
 
Photo source: Sunyi Savory and Brewery (Instagram)
 
Sunyi tentu menjadi tempat yang ideal untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekedar berkumpul dengan teman. Sudut-sudut ruangan yang ditata apik, meja dengan sofa untuk yang datang beramai-ramai atau meja di sudut-sudut bagi yang ingin menyelesaikan pekerjaan dengan laptop, tentu sayang jika tidak diabadikan lewat jepretan kamera.
 

Photo source: Sunyi Savory and Brewery (Instagram)

 
Menariknya lagi, Sunyi juga ramah bagi teman-teman difabel tuna netra. Dapat dilihat dari guiding block pada lantainya. Bahkan, Sunyi menyediakan beberapa buku bahasa isyarat yang bisa Anda pelajari sambil menyesap kopi favorit.
 

Photo source: Sunyi Savory and Brewery (Instagram)
 
Ada 23 menu minuman, kopi dan non-kopi yang bisa Anda nikmati di sini, seperti Hazelnut Latte, Caramel Latte, Manual Brew, Kopi Susu Pandan, Lemon Zist Coldbrew dan Chocolate Sunyi. Sementara untuk teman ngopi, Anda bisa menikmati camilan seperti Aglio Olio Pasta, Lollipop Chicken Wings dan Ayam Saus Kecap Wijen.
 
Selain bisa minum dan makan enak, Anda juga bisa ngobrol dengan teman-teman difabel. Mereka dengan senang hati mengajari bahasa isyarat. Jadi, ga cuma ngumpul, di sini juga bisa belajar pengalaman baru.
Scroll To Top